Belajar Komputer, Software, dan Android

Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Mengisi


Cara mengatasi Baterai Laptop tidak mengisi. Seringkali saya menemukan banyak kasus tentang masalah Baterei Laptop tidak mengisi. Tidak sedikit juga itu terjadi karena kita kurang memperhatikan cara mengisi baterai laptop dengan benar. Namun hal tersebut terjadi bisa juga dikarenakan kondisi baterai yang memang sudah tidak bagus. Kerusakan yang seringkali menyebabkan baterai laptop tidak mengisi sewaktu diisi ulang, hal itu dikarenakan kebiasaan kita yang mungkin saja ketika mengisi baterai tidak sampai terisi penuh. Sehingga kondisi daya baterai tidak stabil pada saat digunakan.


cara-mengatasi-baterai-laptop-tidak-mengisiApabila saat mengisi baterai laptop tidak terisi penuh, dan kebiasaan kita pada saat mengisi ulang baterai terus menerus seperti itu, maka lama kelamaan kondisi tersebut akan menyebabkan ion didalam baterai menjadi aus, sehingga pada akhirnya baterai tidak bisa menyimpan daya sewaktu diisi. Saya sarankan ketika anda mengisi baterai, bersabarlah dan biarkan baterai laptop sampai terisi penuh, dan biasakan setiap kali anda mengisinya sesuai seperti yang disarankan oleh buku pedoman yang disertakan sewaktu kita membeli laptop, anda bisa membaca tentang cara pengisian baterai laptop yang benar.

Untuk pemecahan masalahnya, pertama pastikan AC Adapter yang kita gunakan untuk mengisi baterai sudah terhubung secara baik dengan laptop maupun dengan stop kontak. Lalu anda pastikan juga, apakah kontak listrik yang dipakai untuk menancapkan AC Adapter berfungsi dengan baik? sebab tidak terisinya baterai bisa saja karena kontak listrik rumah yang kurang baik, atau AC Adapternya yang rusak. Tetapi jika semuanya sudah kita periksa dan dipastikan pemasangannya benar, maka ada kemungkinan kondisi baterai laptop tersebut telah rusak, sehingga baterai laptop perlu diganti.

Tetapi saya lebih menyarankan, seandainya anda mengalami baterai laptop tidak mengisi dalam jangka waktu yang lama, dan anda merasa bingung bagaimana mengatasinya, ada baiknya Laptop dan baterainya anda bawa ke tempat servis center terdekat atau ke ahli serpis laptop. Supaya bisa dipastikan kerusakan apa yang sebenarnya terjadi.


Back To Top