Bagaimana Cara Membuat Website

Bagaimana cara membuat website? Dalam kesempatan kali ini, saya ingin membahas sedikit dasar penting dalam cara membuat website. Mungkin nantinya dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian tentang apa itu blog?

Website, atau Blog adalah tempat di mana kita bisa membangun ide atau gagasan kreatif untuk menciptakan sebuah karya yang bisa diakses, dilihat, dibaca dan nikmati oleh banyak orang. Khususnya yang bisa di akses melalui jaringan internet.

Ada beberapa layanan situs gratis yang sudah sangat dikenal sebagai situs penyedia layanan untuk membuat blog. Diantaranya adalah Blogger dan Wordpress. Meskipun sebenarnya masih ada beberapa situs lainnya yang menyediakan tempat serupa untuk membuat sebuah website atau blog gratisan.

bagaimana-cara-membuat-website

Banyak sekali blogger baru yang bermunculan dengan berbagai gagasan dan mereka mulai membuat blog. Ada yang awalnya iseng saja, dan ada juga yang serius ingin bisa mendapatkan uang dari hasil karyanya di blog tersebut.

Sedikit saya ingin memberikan beberapa tips dasar sebelum kalian membuat blog. Langkah penting pertama yang harus kita lakukan terlebih dulu yaitu kita harus memahami apa APA ITU BLOG? Serta bagaimana cara kerja sebuah blog, agar bisa di akses oleh banyak pengguna di internet.

Oleh karena itu, maka tentukan dulu blog seperti apa yang akan kita buat? Karena tahap ini merupakan langkah penting pertama untuk memudahkan proses berikutnya.

Supaya bisa memahami apa yang seharusnya kita kerjakan terlebih dahulu. Serta bagaimana cara kita mengerjakan proses selanjutnya. Tentu saja kita harus memiliki cukup pengetahuan tentang cara kerja blog itu sendiri.

Nah bagi kalian yang kebetulan baru mau belajar membuat blog, namun serius ingin belajar menekuni profesi sebagai seorang blogger. Sebaiknya juga mulai belajar memahami tentang SEO (Search Engine Optimization).

Yakni cara untuk mengoptimalkan blog kita, agar bisa ditampilkan pada setiap hasil pencarian oleh Google ataupun oleh mesin pencari yang lainnya.

Ketika para pengguna internet mengetikan kata kunci yang sedang mereka cari. Dimana kata kunci yang dimaksud kontennya ada di blog kita.

Ketepatan dalam memilih kata kunci serta konten yang banyak di cari orang di internet itu penting. Yang nantinya bisa dijadikan sebagai bahan dasar, guna mengembangkan ide-ide kreatif untuk mengisi blog dengan konten berkualitas.

Pemilihan kata kunci yang tepat, dapat diterapkan juga untuk beberapa hal berikut. Seperti pada pemilihan nama domain blog, tag, category, atau label. Langkah ini cukup penting dalam membantu mengoptimalkan peringkat sebuah blog di mesin pencari.

Karena hal tersebut juga termasuk salah satu bagian dari optimisasi SEO untuk kata kunci. Selain itu menentukan langkah optimisasi apa saja yang akan dilakukan, harus direncanakan dengan baik .

Mungkin sempat terbesit dibenak kalian. Apakah akan memilih membuat konten yang asli tulisan sendiri, atau dari hasil copy paste. Hal ini kerap kali menjadi pilihan ketika seorang blogger baru berencana ingin membuat blog.

Penting untuk di catat! Konten asli hasil tulisan sendiri, akan lebih mempermudah dalam hal optimisasi SEO selanjutnya. Sedangkan jika kalian lebih banyak membuat konten hasil copy paste, nantinya justru akan mempersulit kita untuk melakukan optimisasi Seo.

Berikutnya mengenai nama domain, apakah mau membuat domain sendiri yang berbayar atau yang gratisan. Silahkan baca artikel tentang cara membuat Domain berbayar atau gratisan.

Subscribe to receive free email updates: