Mengenal Tentang Berbagai Software Komputer

Mengenal Tentang Berbagai Software Komputer. Melanjutkan dari posting sebelumnya yang membahas tentang Hardware Komputer, dalam posting kali ini saya akan membahas kembali tentang Software Komputer. Software adalah perangkat lunak. Berupa Program yang dibuat dengan berbagai rumusan untuk berbagai keperluan. System operasional seperti Windows Xp, Vista, Windows 7, Macintosh, Linux, itu juga merupakan rangkaian software yang di buat untuk menjalankan Komputer, Laptop atau Notebook.

Seperti yang saat ini banyak digunakan di masyarakat luas, sehingga kita bisa mengoperasikan Komputer, Laptop atau Notebook tersebut itu karena adanya software yang menjalankan system pada perangkat keras. Banyak juga Program umum yang biasa digunakan seperti; Microsoft Office, Adobe Photoshop, CorelDraw dll.

Yang saya sebutkan itu hanya beberapa untuk mencontohkan saja. Di Internet atau yang dijual dalam bentuk CD, dan DVD juga banyak sekali beragam program-program yang bisa kita dapatkan untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan kita.

Mengenai Software ini sebetulnya bisa dikategorikan ke dalam dua macam.

Pertama Software Resmi Berlisensi dan diperjual belikan, artinya untuk mendapatkan software tersebut kita harus membelinya secara resmi. Baik membelinya lewat internet atau di toko yang memang menjual software Resmi dan harganya juga beragam.

Kedua Software Free alias Gratis, software atau program yang gratis ini biasanya merupakan program yang sifatnya open source. Bebas didapatkan oleh umum tanpa harus membayar untuk mendapatkannya.

Demikialah penjelasan saya secara singkat mengenai pengertian atau apa yang dimaksud dengan software. Untuk itu, sekarang kita bisa memahami apa yang dimaksud dengan Hardware dan Software.

Subscribe to receive free email updates: