Cara Menghilangkan Virus Shortcut atau Virus Ramnit dari Komputer

Cara menghilangkan Virus Shortcut atau Virus Ramnit dari Komputer. Siapa yang tidak merasa pusing ketika anda memasukan flash disk atau memori SD Card ke Komputer malah keluar pesan bahwa didalam flash disk anda terdapat virus shortcut atau ramnit. Ciri virus shorcut atau ramnit ini ketika terdeteksi terlihat nama file seperti pada gambar diatas. Untuk menghilangkan virus shortcut atau virus ramnit ini jika anda tidak menggunakan antivirus khusus memang agak sulit.

Cara kerja virus ramnit ini memang sangat menjengkelkan sekali, sebab sekalipun kita sudah menghapusnya secara manual dengan klik lalu delete, atau dengan menggunakan antivirus yang sudah ada kemudian di removed namun terdeteksi lagi, dan ketika flash disk dicolokan kembali ke komputer virus tersebut selalu muncul dan terdeteksi kembali. Virus shorcut yang satu ini memang cukup bandel, sebab cara kerjanya menggunakan autorun yang berada di flash disk, juga berada di system utama komputer yang juga terinfeksi.

cara-menghilangkan-virus-shortcutLalu bagaimana cara ampuh menghilangkan virus shorcut atau virus ramnit ini? Apabila komputer anda belum terinfeksi virus tersebut sebaiknya anda gunakan anti virus gratis yang cukup bagus kinerjanya. Microsoft security essentials, anda bisa langsung mendownloadnya di :

http://windows.microsoft.com/en-us/windows/security-essentials-download

Itu jika komputer anda belum terinfeksi oleh virus ramnit yang saya sebutkan tadi. Tetapi apabila komputer yang anda gunakan sudah terlanjur terinfeksi, maka cara yang ampuh untuk menghilangkan virus shortcut ini adalah dengan menggunaka software khusus untuk ramnit. Disini saya lebih menyarankan untuk menggunakan PCMAV Express Special for Ramnit.

Download anti virus PCMAV express spesial for ramnit. Silahkan download pada link berikut ini: http://www.sendspace.com/file/9p4fr3


Setelah itu colokan flashdisk yang terinfeksi ke komputer anda. Kemudian jalankan anti virus pcmav tadi klik scan and clean. Saya sarankan biarkan sampai program tersebut melakukan scan sehingga semua drive yang ada pada pc anda juga pada flash disk di scan dan di clean semua jangan stop sebelum anti virus tersebut selesai bekerja. Apabila didalam komputer anda sudah banyak sekali data dan program yang di install, lakukan scanning virus ini ketika komputer tidak digunakan, jadi anda tidak harus menunggu lama.

Dari test berkali-kali yang saya coba sendiri, ini sangat membantu sekali dan cukup ampuh untuk membasmi virus shortcut atau virus ramnit tersebut. Semoga tips kali ini bisa membantu, dan saya ucapkan terimakasih apabila anda berkenan untuk berkomentar di blog ini. Salam, semoga anda sukses.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Menghilangkan Virus Shortcut atau Virus Ramnit dari Komputer"

  1. Sukses terus, tipsnya membantu kebetulan komputerku ada virus yang disebutkan itu tuh, makasih.

    ReplyDelete
  2. makasih sob tutorialnya, sukses deh buat blognya...

    ReplyDelete
  3. trims tutornya.....semoga sukses selalu...

    ReplyDelete