Windows Operating System

Windows Operating System. Mengenal windows operating sistem, itulah topik yang akan saya bahas kali ini. Meskipun sampai ke pelosok desa pada saat ini laptop atau komputer memang sudah sangat dikel oleh masyarakat, akan tetapi ternyata dari realitanya dilapangan, masih banyak sekali pengguna laptop dan komputer yang belum mengerti ataupun memahami tentang Windows operating system ini.

Untuk itu bagi sahabat yang belum tau apa itu Windows. Mari kita bahas dibawah ini. Windows adalah sebuah program atau perangkat lunak system operasi, yang berfungsi mengoperasikan Komputer, Laptop atau Notebook. Perangkat lunak ini dikeluarkan oleh Perusahaan besar yang terkenal yaitu Microsoft Corporation.

Bahkan di beberapa Smartphone juga ada yang menggunakan system operasi Windows, yang dikenal dengan nama Windows Mobile. Pada umumnya yang sudah lebih banyak digunakan oleh masyarakat sebagai sistem untuk mengoperasikan Komputer, Laptop maupun Notebook diantaranya adalah:

  • Windows XP
  • Windows Vista
  • Windows 7
  • Windows 8

Nah beberapa Perangkat lunak Windows yang disebutkan diatas itu adalah System operasi yang digunakan pada Komputer, Laptop dan Notebook. Kenapa saya ingin menjelaskan mengenai perangkat lunak ini? Sebab kebanyakan pengguna masih tidak bisa membedakan antara software seperti MS Office, Photosop, Corell Draw dll, dengan Perangkat Lunak Windows.

Beberapa software contoh yang saya sebutkan itu merupakan program atau software yang bekerja pada system Windows. Jadi didalam pengertian ini, antara perangkat lunak Windows dengan Software Seperti Ms Office jelas berbeda.

Itulah penjelasan singkat saya mengenai Windows operating system. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan.

Subscribe to receive free email updates: