Cara Optimasi SEO Terbaru

Cara Optimasi SEO Terbaru. Sudah lama saya tidak posting artikel untuk topik seo. Kebetulan lagi ada waktu saya ingin berbagi tips seputar SEO terbaru untuk saat ini. Dengan adanya berbagai perbaikan yang dilakukan oleh pihak Google, termasuk dalam memperbaharui alogaritma search engine mereka, banyak sekali para blogger yang cukup mengeluhkan hal ini, seperti alexa pagerak blog mereka yang drastis malah melonjak naik.

Tapi yang inilah internet dengan segala kemajuan peradabannya, yang selalu saja menemukan hal-hal baru yang semakin maju dan lebih baik. Alogaritma baru yang diterapkan dalam kebijakan search engine google terbaru termasuk menyaring blog spam, artinya blog yang tidak dikelola secara serius dan telah banyak ditinggalkan oleh pemiliknya. Juga termasuk blog yang berisi konten copy paste dan pelanggaran hak cipta.


Cara Optimasi SEO Terbaru
Google Panda Alogarithm

Kini dengan alogaritma barunya Google tidak hanya melihat reputasi sebuah blog itu baik dan berkualitas hanya dari pagerank atau backlinknya saja, tetapi bot serta crawlernya dengan alogaritma baru tersebut juga memeriksa setiap konten lengkap dengan link masuk atau link keluar dari setiap blog.

Ini artinya, jika didalam blog yang dikunjunginya terdapat link masuk atau link keluar yang menuju blog atau website lain yang isi kontennya tidak sesuai dengan blog tersebut, kemungkinan besar sangsi google penalty akan diberikan untuk blog itu, atau paling tidak pagerank alexanya akan membengkak dan ditempatkan berada dihalaman puluhan pada search engine.

Apa alasannya? Alogaritma Google semakin memperbaharui system mereka dan hanya akan mengantarkan pengunjung melalui search engine ke blog yang betul-betul berkualitas dan memiliki reputasi baik. Beberapa tahun kebelakang search engin dengan hanya melihat pagerank serta backlink sebuah blog sudah bisa menerapkan reputasi tinggi dan menempatkannya di halaman pertama dan selalu mengantarkan banyak pengunjung ke blog tersebut. Tetapi karena kenyataanya banyak sekali blog yang memiliki pagerank tinggi dan justru banyak mengandung konten spam, serta pelanggaran hak cipta. Salah satunya yaitu dengan maraknya jual beli backlink.

Karena itulah sebaiknya benahi konten blog sejak dini, untuk lebih banyak memiliki konten unik yang berkualitas. Jangan sering nyepam di blog lain, berikan komentar yang sesuai dengan isi artikel yang dikunjungi. Juga kalau mau berkunjung dan berkomentar, sebaiknya kunjungi blog yang masih memiliki kesamaan niche dengan blog yang kita buat.

Biasakan menulis artikel dengan narasi sendiri, meskipun materinya kita ambil dari web yang lain. Materi boleh sama, tapi dibuat dengan tulisan bahasa sendiri. Copy paste itu bukan meniru materinya, tetapi menulis sama persis dengan pemilik asli artikel. Resikonya dengan alogaritma google yang baru, apabila dalam sebuah blog  terdapat banyak konten hasil copas tanpa di edit sedikitpun, blog bisa kena google penalty, bahkan dihapus. Itulah tips seputar optimasi seo terbaru, semoga membantu dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: