Belajar Monetisasi Blog Untuk Pemula

monetisasi blog
Belajar Monetisasi Blog Untuk Pemula. Apa kabar sahabat blogger? Semoga semangatnya tetap baik-baik saja, karena jika semangat anda baik tentu saja penghasilan dari aktifitas blogging anda juga insyaaloh akan selalu baik. Karena kesibukan kerja cukup lama saya gak update blog ini.

Kalo bicara soal blogging, tentu  siapapun pemiliknya selalu mempunyai harapan agar blog yang dibangun bisa menghasilkan pendapatan bukan?

Tentunya untuk mencapai semua itu maka blog harus di monetisasi. Supaya bisa mendatangkan penghasilan setiap bulannya. Sebetulnya ada banyak sekali tips bagaimana cara supaya blog bisa menghasilkan pendapatan seperti yang diinginkan.


Tetapi sebelum melangkah ke tahap belajar monetisasi blog. Ada beberapa hal yang sangat penting dan harus diperhatikan. Salah satunya yaitu kita harus melakukan optimasi pada blog yang nantinya akan di monetisasi.

Karena apalah jadinya nanti pada saat kita mengikuti berbagai program "make money from blogging".

Tapi ternyata blog kita sepi pengunjung, maka tentu saja blog yang kita buat itu tidak bisa menghasilkan pendapatan seperti yang diharapkan.

Optimasi penting yang perlu dilakukan diantaranya adalah melakukan optimisasi SEO dan SMO. Seo yaitu "Search Engine Optimization" sedangkan SMO adalah Sosial Media Optimization".

Kedua tahap itu merupakan langkan penting yang harus dikerjakan sebelum blog di monetisasi. Agar bisa mendatangkan pengunjung yang sebanyak-banyaknya. Tentu supaya bisa menghasilkan pendapatan yang maksimal.

Setelah kedua tahap tersebut sudah dilakukan, kini saatnya anda melakukan beberapa langkah monetisasi blog. Caranya bisa dengan mendaftarkan blog dengan mengikuti program seperti Google Adsense.

Bisa juga mengikuti beberapa program lain seperti mendaftar di klik saya.com, Chitika, Kliksor, adf.ly serta masih banyak lagi program "make money from blogging" lainnya yang bisa anda ikuti.

Penting untuk diperhatikan, agar selalu melakukan update blog secara teratur dan berkala. Perhatikan juga kualitas konten.

Karena konten yang unik dan berkualitas inilah yang akan menjadi faktor penting dan mampu membuat mesin pencari mengantarkan banyak pengunjung ke blog anda.

Hindari pemasangan iklan yang tampilannya justru menggangu kenyamanan pengunjung yang membaca setiap artikel di blog kita.

Jika keberadaan tampilan iklan tersebut dirasakan pengunjung malah mengganggu, maka tidak mustahil mereka kapok untuk datang lagi mengunjungi blog anda.

Hindari pemasangan iklan atau konten sosial media yang seolah seperti memaksa pengunjung untuk like fb anda misalnya.

Hindari juga pemasangan konten flas atau widget, css, dan java script yang malah akan memperlambat loading blog.

Sebaiknya gunakanlah template yang seo friendly, dan pastikan struktur blog atau optimasi on page sudah dilakukan dengan benar.

Jika anda sudah melakukan semuanya itu dengan baik, insyaaloh monetisasi blog yang dilakukan akan dapat memberikan penghasilan sesuai dengan yang diharapkan.

Demikianlah posting saya pada kesempatan ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat serta menambah wawasan dan pengalaman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Monetisasi Blog Untuk Pemula"

Post a Comment