Cara Menghilangkan Virus Win32 Sality

Cara Menghilangkan Virus Win32 Sality. Bagi anda yang setiap hari berkatifitas menggunakan komputer PC ataupun Laptop tentu adanya virus sangat mengganggu sekali. Terutama virus yang dikenal dengan nama Win32 Sality. Virus ini berkembang dengan cepat dan bekerja menginfeksi serta membuat replika atau menduplikat setiap file dengan extention exe. Untuk itu trik komputer kali ini, saya ingin membahas bagaimana cara menghilangkan virus win32 sality sampai tuntas.

Komputer Pc, Laptop maupun Notebook yang terkena virus ini hampir dapat dipastikan akan sangat terganggu dan juga peforma kerja komputer akan terasa lambat. Sulit sekali menginstall anti virus pada perangkat komputer yang sudah terinfeksi virus win32 sality ini. Kendala lain yang terasa sangat mengganggu yaitu pada saat setiap kali flasdisk ataupun card reader di colokan, biasanya semua file yang ada di dalamnya akan di replika, lalu seolah hilang, dan diganti dengan berbagai polder shortcut atau pintasan.

virus win32 sality


Sebetulnya file yang ada pada flashdisk tersebut tidak hilang atau terhapus, melainkan di sembunyikan atau di hidden oleh virus win32 sality. Sangat mengganggu sekali bukan? Pada komputer yang sudah terinfeksi virus ini, sekalipun di instal antivirus seperti SMADAV misalnya, memeng ketika di scan terdeteksi dan pada saat di remove seolah sudah hilang, padahal tidak. Sebab ketika dilakukan scan kembali, maka virus win32 sality itu akan terus terdeteksi. Benar-benar sangat membuat kesal tentunya. Lalu bagaimana cara ampuh untuk membersihkan dan menghilangkan virus win32 sality tersebut, simak caranya berikut ini.

Cara Membersihkan Virus Win32 Sality

  • Cara terbaik untuk membersihkan virus win32 sality ini yaitu anda harus memiliki dua perangkat komputer atau laptop. Kalo tidak punya usahakan pinjam punya teman atau sewa kalo perlu.
  • Caranya, buka dan lepaskan hardisk yang terinfeksi virus sality.
  • Pastikan komputer yang satunya lagi bersih dari virus dan terinstall anti virus yang terpercaya, seperti pada tes yang saya gunakan adalah Anti virus milik microsof yaitu "Microsoft Security Essentials". Jika anda ingin menggunakan anti virus tersebut, silahkan download disini.
  • Selanjutnya pasangkan hardisk yang terinfeksi, pada komputer yang bersih dan memiliki anti virus.
  • Hidupkan komputer lalu scan hardisk yang terinfeksi tadi. Jika mempunyai beberapa Partisi, pastikan semua partisi pada hardisk di scan semua sampai selesai, dan pastikan semua virus yang terdeteksi di remove saja jangan di quarantina.
  • Setelah dipastikan bersih dari virus, silahkan matikan komputer, cabut kembali hardisk yang telah di scan dan pasangkan kembali pada komputer anda.
  • Jika setelah dipasangkan lalu komputer dihidupkan dan ternyata error karena ada file windows yang terhapus karena terinfeksi virus, anda tidak perlu melakukan install ulang, tapi lakukan saja repair terlebih dulu dengan cd windows tentunya.
  • Namun jika memang masih tidak bisa, terpaksa anda harus melakukan install ulang windows yang baru lagi.
Penting! Sebelum dilakukan install ulang, pastikan semua drive atau partisi pada hardisk yang terinfeksi virus sudah di scan oleh anti virus dan di remove sebelum melakukan install ulang, karena jika tidak, maka virus win32 sality akan kembali menginfeksi windows baru anda. Karena virus win32 sality ini, berada pada polder system yang di hidden yaitu di polder system volume information. Setelah dilakukan install ulang, pastikan anda menginstal terlebih dulu Anti virus yang terpercaya dan jangan lupa selalu update database anti virusnya untuk menghindari komputer, Notebook atau Laptop anda terinfeksi virus kembali.

Itulah tips saya kali, tentang bagaimana cara menghilangkan dan membersihkan virus win32 sality. Semoga membantu dan bermanfaat. Jika masih menemukan kendala, bisa di sampaikan pada kotak komentar. Namun karena keterbatasan waktu, mohon maaf jika saya tidak bisa langsung membalas komentar yang disampaikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Virus Win32 Sality"

Post a Comment