Cara Cari Uang Di Internet Mudah Asal Kreatif

Cara cari uang di internet itu mudah asal mau kreatif. Internet saat ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia, termasuk di daerah dan di pelosok negeri ini sekalipun. Tetapi sayangnya tidak banyak dari mereka yang suka berselancar di internet mau memanfaatkan internet secara maksimal untuk mengerjakan sesuatu yang bermanfaat, bisa menghasilkan uang atau pendapatan yang cukup besar. Sayang bukan kalau anda memiliki komputer atau laptop, maupun notebook yang bisa internetan tetapi tidak dimanfaatkan untuk menghasilkan uang.

Pekerjaan cari uang di internet sebenarnya hampir tidak jauh berbeda dengan kerja offline di dunia nyata, yaitu butuh kemauan, kesabaran, keuletan dan kreatifitas. Salah satu cara cari uang di internet yaitu dengan membuat blog. Anda sudah kenal blog bukan? Blog ya seperti ini, tulisan yang sedang anda baca ini adalah salah satu artikel yang ada di blog saya ini. Anda bisa membuat blog dibeberapa situs penyedia layanan jasa internet seperti blogspot ini. Dengan memiliki akun Google anda bisa daftar di blogger untuk membuat blogspot untuk belajar lebih dulu membuat blog bagi anda yang pemula.


cara-cari-uang-di-internet


Tetapi jika ingin blognya lebih terlihat profesional, bisa saja menggunakan domain pribadi. Tetapi untuk mendapatkan domain milik sendiri tentu saja harus membeli domain untuk nama website anda di layanan jasa penyedia domain seperti di Godaddy, Rumahweb, dll. Namun jika anda adalah pemula saya lebih menyarankan untuk belajar membuat blog di blogger saja dulu. Selain gratis fitur blogspot memiliki kelebihan lain, seperti bisa menggati template dan mengeditnya sesuai keinginan. Sebetulnya bikin blog gratisan di Wordpress juga bisa saja, tetapi untuk template kita tidak diberikan kebebasan untuk mengedit template di blog Wordpress yang gratisan.

Saya contohkan saja misalnya anda daftar di blogger. Ketika blog anda sudah jadi, selanjutnya anda tinggal mengisi blog tersebut dengan artikel. Mungkin ini penting, saya lebih menyarankan meskipun anda pemula belajarlah menulis konten yang original, artinya untuk setiap artikel yang anda publikasikan haruslah konten hasil tulisan dari pemikiran anda sendiri bukan hasil copy paste dari blog lain. Kenapa harus seperti itu? Sebab di era seo 2014 ini Google sebagai pemilik mesin pencari raksasa terbesar di dunia internet kini memiliki 3 alogaritma terbaru yaitu; Google Hummingbird, Google Penguin dan Google Panda. Buat anda yang pemula atau baru mengenal internet mungkin aga aneh ketika mendengar ketiga nama dari alogaritma terbaru mesin pencari milik Google ini. Meskipun aneh, tetapi jangan salah, alogaritma terbaru ini sangat ampuh. Sebab banyak sekali blog atau situs yang tadinya memiliki pagerank tinggi dan pengunjung yang banyak setiap harinya, kini blog dan situs tersebut drastis menurun, baik pageranknya ataupun visitornya.

  • Hummingbird adalah alogaritma mesin pencari Google yang bekerja untuk menganalisa setiap halaman blog atau situs.
  • Penguin dan Panda yaitu alogaritma mesin pencari Google yang bekerja membantu Hummingbird untuk membedakan mana blog yang berkualitas dan mana blog yang peringkatnya buruk.


Setelah memahaminya sekarang isilah blog anda dengan artikel asli tulisan sendiri. Jangan malas, biasakan belajar menulis nanti lama-lama juga kalo sudah terbiasa malah enak. Berikutnya setelah blog anda memiliki cukup banyak artikel dan sudah mempunyai banyak pengunjung antara 1000 -1500 visitor per hari. Maka saat yang tepat bagi anda untuk mulai memonetisasi blog agar bisa menghasilkan uang untuk pendapatan anda setiap bulannya.

Cara memonetisasi blog ini ada banyak cara. Misalnya saja anda ikut bekerja sama dengan situs lain yang menyediakan layanan publisher iklan PPC ( Pay Per Click). Atau jika blog sudah memiliki banyak pengunjung, anda bisa juga menjual produk dan mempromosikannya di blog tersebut. Cara cari uang di internet yang lain adalah dengan membuka lapak di blog anda untuk pemasangan iklan banner atau iklan baris bagi situs atau blog lain yang ingin mempromosikan produk mereka. Denagan catatan baik ingin ikut menjadi publisher iklan PPC ataupun membuka lapak iklan banner, pengunjung blog harus sudah cukup banyak.

Silahkan baca : #Cara Cari Uang Di Internet Dengan Memasang Iklan

Sebab jika visitor masih sedikit, maka tentu saja hasil yang anda dapatkan dari program-program yang anda ikuti tidak akan sesuai dengan yang diinginkan. Lalu bagimana jika blog anda sepi pengunjung? Seperti yang saya katakan tadi, Google saat ini lebih menyukai konten atau tulisan-tulisan yang original hasil karya anda sendiri. Dengan semakin banyak konten asli yang ubik dan segar, serta tulisan anda tersebut termasuk artikel yang berkualitas, maka dengan sendirinya mesin pencari akan mengantarkan para visitor ke blog anda. 

Konten dan artikel yang berkualitas sangat berpengaruh terhadap traffic yang didatangkan dari mesin pencari seperti dari search engine Google. Selain itu anda juga harus mengelola blog dengan serius dan konsisten, artinya secara teratur harus melakukan update artikel. Hal penting lainnya adalah mempromosikan blog secara rutin diberbagai media sosial seperti di Facebook, Twitter, ataupun di Google Plus dan di media sosial lainnya. Promosi ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan pengunjung atau traffic blog.

Jangan lupa juga mencari backlink untuk blog. Bagaimanapun backlink masih cukup membantu dalam meningkatkan visibilitas blog pada hasil pencarian di search engine. Cara mencari backlink ini misalnya dengan berkomentar di blog lain. Anda bisa meninggalkan alamat blog pada saat berkomentar. Tetapi disini saya tidak akan membahas lebih jauh mengenai backlink. Jika usaha anda sudah maksimal, dan visitor sudah banyak, maka saat itulah anda bisa merasakan bahwa ternyata cari uang di internet itu juga bisa, artinya kita tidak selalu harus bekerja offline di dunia nyata saja untuk bisa mendatapkan uang sebagai penghasilan. Tetapi dari kegiatan yang dilakukan di internetpun bisa mendatangkan uang dan pendapatan yang tisak sedikit. Bahkan banyak blogger sukses yang meraih puluhan juta dari hasil pekerjaanya menjadi blogger.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cari Uang Di Internet Mudah Asal Kreatif"

Post a Comment