Cara Melindungi File Dengan Password Menggunakan Winrar

Cara melindungi file dengan Password menggunakan Winrar. Bagi anda yang mempunyai begitu banyak file atau data berupa apa saja dan bersifat privasi sehingga ada keinginan untuk melindungi file data tersebut supaya tidak bisa dibuka oleh orang lain, anda bisa mengunci file dan semua data pribadi anda dengan password dalam sebuah folder menggunakan Winrar. Sebetulnya cara ini sangat mudah sekali dilakukan, siapapun pasti bisa.

Untuk melindungi file dengan password menggunakan aplikasi Winrar tentu di Pc, laptop atau di Notebook anda harus sudah di install program Winrar. Jika belum ada silahkan anda download aplikasi Winrar terlebih dahulu kemudian install di komputer anda. Download Winrar

Jika sudah tersedia silahkan pilih semua file dan data anda, lalu masukkan ke dalam satu Folder. Untuk contoh disini saya membuat sebuah folder bernama Fileku. Berikutnya klik kanan pada folder yang ingin anda lindungi dengan password menggunakan Winrar seperti gambar berikut.


cara-melindungi-file-dengan-password

  • Kemudian anda klik "Add to archive" dan akan muncul halaman Pop Up Menu.

cara-melindungi-file-dengan-password

  • Pada tahap ini di bagian tab menu anda pilih dulu "Advance" lalu klik "Set Password". Maka akan muncul menu halaman untuk mengisi passwod.

cara-melindungi-file-dengan-password


  • Di halaman menu password ini silahkan anda masukkan password yang anda inginkan. Jangan lupa pastikan anda centang atau ceklis di bagian kotak yang bertuliskan " Encrypt file names". Awas jangan sampai anda lupa passwordnya untuk menghindari nanti malah semua file anda tidak bisa dibuka jika anda lupa password. Untuk itu hati-hati dalam membuat password, bila perlu dicatat dan disimpan. Jika sudak lalu klik "OK". Maka akan ada Folder yang berupa File Winrar yang telah di kunci. Untuk memastikan bahwa Folder tersebut sudah terkunci coba saja anda klik dua kali File yang telah berupa Folder Winrar. Jika berhasil maka akan muncul PopUp seperti gambar berikut.

cara-melindungi-file-dengan-password

Untuk membuka Folder Winrar yang telah di password anda harus memasukkan password yang tadi anda buat. Jika sesuai maka Folder itu bisa anda buka. Demikian bagaimana cara melindungi File dengan password menggunakan program Winrar. Baca juga trik cara mengunci folder dengan CMD. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melindungi File Dengan Password Menggunakan Winrar"

Post a Comment