Cara Menambah RAM Komputer Dengan Flashdisk

Cara menambah RAM Komputer dengan Flashdisk. RAM (Random Access Memory) seperti SDRAM, DDR1,DDR2 dan lainnya sangat berpengaruh kepada kinerja Komputer, Laptop ataupun Notebook. Untuk meningkatkan agar kinerja komputer lebih cepat maka perlu ditambahkan memori dengan kapasitas yang lebih besar. Tetapi yang jadi masalahnya adalah harga memory yang cukup mahal.

Oleh karena itu saya ingin berbagi tips bagi anda yang ingin menambah memory atau RAM Komputer dengan menggunakan Flashdisk. Tetapi tidak semua flashdisk bisa digunakan atau support untuk ReadyBoost. Sebab itu saya sarankan gunakan Flashdisk merk : SanDisk Cruzer, Verbatim Store n Go, Edge DiskGo, Corsair Flash Voyager, Lexar Lighting, Transcend JetFlash dan Crucial Gizmo. Usahakan minimal tersedia ruang kosong 250MB dan kemampuan write 1.75 Mb/s serta read 2.5 Mb/s. Waktu akses data sekita 1 mili detik akan lebih baik jika bisa lebih cepat dari itu.


cara-menambah-ram-komputer-dengan-flashdisk

Cara Menambah RAM Computer Dengan Flashdisk

  • Langkah pertama, siapkan flashdisk yang akan digunakan sebagai RAM virtual. Kemudian colokkan ke Komputer, Laptop atau Notebook Anda.

cara-menambah-ram-komputer-dengan-flashdisk

  • Tunggu hingga computer kamu mendeteksi flashdisk. Setelah itu buka windows explorer, klik kanan pada device flashdisk pilih properties.



  • Pada jendela Properties, kemudian pilh ReadyBoost. Nah di sana terdapat 3 opsi yang dapat kamu pilih, yaitu :
  1. Do not use this device : Adalah opsi jika kamu sudah tidak mau lagi menggunakan USB tersebut sebagai virtual RAM
  2. Dedicate this device to ReadyBoost : Jika kamu ingin menggunakan semua ruang yang tersisa dalam USB flashdisk
  3. Use this device : Pilihan ini jika Anda ingin menggunakan sebagian dari USB flashdisk sebagai memory tambahan dan ingin menggunakan sebagiannya untuk keperluan lain.


cara-menambah-ram-komputer-dengan-flashdisk

  • Kemudian Apply Dan Ok tunggu sampai ReadyBoost bekerja.
  • Flashdisk berhasil dipakai ReadyBoost dan siap digunakan sebagai tambahan RAM.


cara-menambah-ram-komputer-dengan-flashdisk


Akan lebih baik jika Flashdisk yang digunakan khusus untuk ReadyBoost, sebab jika terdapat file di dalamnya maka file tersebut tidak dapat digunakan. ReadyBoost ini hanya bisa digunakan dalam batas maksimal yaitu 4 Giga Byte. Penting untuk tidak mencabut flasdisk pada saat sedang digunakan sebagai RAM virtual atau ReadyBoost.Selamat mencoba, anda psti akan merasakan perbedaan kecepatan komputer, dari yang semula agak lelet menjadi lebih cepat dengan bantuan memory RAM Virtual Ready Boost dengan menggunakan Flashdisk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menambah RAM Komputer Dengan Flashdisk"

Post a Comment