Cara Mengembalikan File Photo Yang Terhapus

Cara mengembalikan file photo yang terhapus. Karena kesalahan yang secara disengaja ataupun tidak adakalanya file atau data penting yang ada di memori card terhapus begitu saja. Padahal anda sendiri tidak berniat untuk menghapusnya. Banyak faktor yang menyebabkan data pada memori card bisa hilanga atau terhapus. Bisa juga memang disengaja dihapus. Jika itu yang terjadi tentu anda akan merasa bingung karena kehilangan photo, file atau data penting yang anda butuhkan, seperti photo atau video file penting dan data lainnya. Mungkin terlintas sebuah pertanyaan di pikiran anda ketika mengalami kejadian hilangnya photo atau file dari memori card yang di simpan di ponsel misalnya, bagaimana cara mengembalikan photo yang terhapus atau file data penting dari memori card tersebut.

Tetapi jangan khawatir, ada tips dan trik yang ingin saya akan bagikan kepada anda sebagai solusi untuk mengembalikan photo yang terhapus atau file data penting anda yang ada di memory card. Cara mengembalikan photo yang terhapus atau file dan data lain dari memory card, disini kita akan menggunakan sebuah perangkat lunak atau software yang bernama CardRecovery. Dari hasil tes yang saya lakukan software ini bisa membantu mengembalikan data dan file di memori card yang terhapus atau hilang. Cara penggunaan perangkat lunak ini cukup mudah. Anda cukup mengikuti langkah-langkahnya pada software tersebut. Pastikan memori card yang akan di recovery sudah di hubungkan dengan PC atau Laptop anda bisa menggunakan Card Reader untuk menghubungkan Memori Card Anda ke Komputer.


cara-mengembalikan-photo-yang-terhapus

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Atau Terhapus Dari Memori Card

  • Persiapkan dulu Aplikasi Card Recovery silahkan download disini Card Recovery
  • Selanjutnya install CardRecovery tersebut di komputer anda.
  • Hubungkan memori card anda yang akan di recovery ke komputer, bisa menggunakan card reader
  • Jalankan Sotware Card Recovery
  • Klik Next untuk melanjutkan

cara-mengembalikan-photo-yang-terhapus

  • Pada pilihan Memory Card Drive Letter anda pilih lokasi memory card anda dengan klik tanda panah kecil. Kumudian tentukan file aapa yang ingin anda kembalikan. Misalnya jika ingin mengembalikan photo yang terhapus di memory card anda centang Photos pada pilihan di menu Camera and File Types.
  • Kemudian pada pilihan Destination Folder silahkan anda tentukan di folder mana nantinya hasil recovery akan disimpan.
  • Jika sudah silahkan klik Next untuk meanjutkan proses recovery dan tunggu hingga selesai.
  • Mungkin waktu yang dibutuhkan untuk melakukan recovery ini bisa saja cukup lama, tergantung kepada besarnya file yang akan direcovery.

cara-mengembalikan-photo-yang-terhapus


Cara mengembalikan photo yang terhapus, atau file data penting lainnya juga bisa dilakukan dengan menggunakan software Card Recovery. Langkahnya sama seperti yang telah dijelaskan di atas. Saya rasa penggunaan perangkat lunak tersebut cukup mudah. Semoga saja tips ini bisa dijadikan sebagai ilmu dalam belajar komputer dan bisa menambah pengalaman.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengembalikan File Photo Yang Terhapus"

  1. Membantu sekali ni yang lagi tak cari-cari thankyou mas, sukses deh.

    ReplyDelete