Cara Merubah Ukuran Photo Dengan Photoshop

Cara mengubah ukuran photo dengan Photoshop. Sebetulnya cara ini sangat mudah sekali, namun bagi yang belum mengetahuinya tentu semudah apapun tetap saja akan terasa sulit. Untuk itu saya ingin berbagi tips bagaimana cara merubah ukuran photo dengan program photoshop, baik untuk mengecilkan ataupun untuk memperbesar ukuran photo sesuai keinginan Anda. Silahkan perhatikan caranya berikut ini. Sebelumnya pastikan di komputer Anda sudah terinstall program photoshop. Jika sudah ada silahkan Anda buka file photo yang ingin anda rubah ukurannya.

cara-merubah-ukuran-photo-dengan-photoshop

  • Pada menu silahkan Anda pilih "Image" lalu klik "image Size". Maka akan tampil menu untuk merubah ukuran photo.
cara-merubah-ukuran-photo-dengan-photoshop

  • Jika anda ingin mempertahankan ukuran secara propesional anda tinggal ubah pada salah satu ukuran baik hanya merubah lebar pada "width" atau tinggi pada" height" saja. Jika sudah klik OK. Namun jika ukuran photo yang anda inginkan ukuran antara lebar dan tinggi sama, pastikan anda hilangkan tanda ceklis pada "constrain Proportions"  lihat gambar berikut.

cara-merubah-ukuran-photo-dengan-photoshop

  • Jika sudah lalu klik Ok, dan simpan gambar anda. Bagaimana mudah bukan merubah ukuran file menggunakan program photoshop. Silahkan di coba, selamat belajar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah Ukuran Photo Dengan Photoshop"

Post a Comment