Cara Mengatasi Kotak Komentar Tidak Muncul di Blogger

Cara mengatasi komentar yang tidak muncul di blogger. Berawal setelah mengganti template blog semula tidak disadari kalau ternyata kotak komentar tidak muncul. Kemudian saya coba mencari dimana letak kesalahannya. Setelah dicek pada setting komentar sudah benar, karena saya tidak menggunakan komentar google plus untuk blog ini, kemudian setting lainnya juga sudah benar seperti bawaanya, tetapi tetap saja kotak komentar tidak bisa muncul di blog ini.

Kemudian saya coba cek pada setiap posting, alhasil ternyata yang menyebabkan kotak komentar ini tidak bisa muncul di blog adalah karena secara tidak sengaja saya monaktifkan komentar pada posting dengan memilih "don't allow" pada opsi "Reader comments". Oleh sebab itu sengaja saya tulis posting ini sebab dari hasil pencarian, beberapa tips yang ditemukan setelah blogwalking kesana kemari, kebanyakan tidak semuanya bisa mengatasi setiap permasalahan tidak munculnya kotak komentar pada blogspot ini.

Cara Mengatasi Kotak Komentar Tidak Muncul

  • Pertama hal yang harus anda lakukan adalah memastikan setting pada post dan komentar aktif. Jika semula terpilih "Hide", maka harus Anda ubah dulu menjadi "Embedded".

mengatasi-kotak-komentar-tidak-muncul

  • Berikutnya pada halaman dashboar di blogger Anda klik Google+ dan pastikan pada setting tersebut untuk menghilangkan ceklis pada "Use Google+ Comments this blog"

mengatasi-kotak-komentar-tidak-muncul

  • Setelah semua dipastikan sudah benar selanjutnya Anda buka salah satu posting kemudian pada menu "Options" di sebelah kanan bawah posting pada pilihan "Reader comments" pastikan Anda memilih " Allow", lalu klik "Done" dan klik perbaharui posting.

mengatasi-kotak-komentar-tidak-muncul

Dari hasil tes yang saya lakukan cara ini berhasil membuat kotak komentar dapat kembali muncul di blog. Saya melakukan ini sebab tidak ingin kembali melakukan setting pada template dari awal sebab akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jika dirasa artikel ini membantu, silahkan berikan poting pada G+ saya, terimakasih sudah berkunjung di blog ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Kotak Komentar Tidak Muncul di Blogger"

Post a Comment