Teknik Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS Jumper

Teknik mempercepat koneksi internet dengan DNS jumper. Ada banyak cara dan teknik yang dapat dilakukan sebagai usaha untuk lebih mempercepat koneksi internet. Secara teknis kecepatan internet memang ditentukan oleh besaran paket yang digunakan. Misalnya untuk internet speedy, jika Anda ingin koneksi paling cepat tentu harus memilih paket yang besar, misalnya saja memilih paket yang 1 Gb. Sebab jelas kecepatan antara paket internet yang 512 Mb dengan yang 1 Gb akan berbeda, karena bayaran paketnya juga semakin besar akan semakin mahal.

Biasanya untuk rumahan rata-rata lebih banyak yang mengambil paket hemat, seperti lebih banyak yang memilih paket speedy 512 Mb. Karena paket ini termasuk yang paling murah, pembayaran per bulan sekitar Rp.200.000. Meskipun termasuk paket hemat, seharusnya kecepatan 512 Mb ini sudah cukup baik untuk dipakai oleh 1/2 unit komputer di rumah, namun pada kenyataanya kadang koneksi internet lebih sering lambat padahal hanya digunakan oleh 1 komputer saja.

Untuk mengatasi koneksi jaringan internet yang lambat tersebut, sebetulnya bisa dengan menggunakan beragam cara, salah satunya seperti dengan merubah DNS yang digunakan pada setting di network adapter. Namun cara ini tidak selalu dapat diandalkan bisa mempercepat koneksi untuk waktu yang lama, masalahnya kecepatan DNS publik tersebut juga ada kalanya mengalami perubahan dan penurunan kecepatan. Tetapi toh tidak ada salahnya, sesekali cara ini digunakan pada saat koneksi jaringan internet di rumah anda terasa benar-benar sangat lamban.

Cara mengubah DNS Pada Network Adapter

  • Secara manual untuk merubah DNS diperlukan beberapa langkah, namun kali ini saya ingin berbagi cara yang lebih praktis dan cepat merubah setting DNS.
  • DNS Jumper, sebuah aplikasi ringan yang bisa membantu Anda dengan cepat mengganti setting DNS pada network adapter di komputer yang terhubung ke jaringan internet.
  • Silahkan Anda download dulu aplikasinya disini  DnsJumper_v1.0.5
  • Lalu buka aplikasi DnsJumper.
mempercepat-koneksi-internet
  •  Berikutnya klik Fastest DNS
mempercepat-koneksi-internet
  • Setelah Aplikasi berhasil mendapatkan DNS yang paling cepat tinggal Anda klik  pada bagian "Apply Fastest DNS".
  • Secara otomatis setting DNS pada network adapter yang digunakan di komputer akan berubah, dan Anda tidak perlu melakukan setting secara manual.
mempercepat-koneksi-internet



Cukup mudah bukan? Teknik cara mengganti DNS pada setting network menggunakan DNS Jumper ini diharapkan bisa membantu lebih mempercepat koneksi jaringan internet yang Anda gunakan. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Teknik Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS Jumper"