Mempercepat Koneksi Modem Smartfren

Teknik untuk mempercepat koneksi internet modem Smartfren ada beberapa cara. Mungkin Anda sering mendengar sebuah slogan berikut "SMARTFREN ANTI LELET". Untuk di lokasi tertentu kecepatan jaringan internet smartfren memang bisa diandalkan. Terutama bagi para pengguna yang berada lebih dekat dengan BTS, seperti di kota-kota besar. Namun lain lagi ceritanya untuk mereka yang menggunakan smartfren di daerah yang lokasinya belum tercover dengan baik oleh jaringan smartfren tersebut. Minimnya signal selalu menjadi kendala utama sehingga koneksi internet menjadi sangat lelet.

Kesimpulannya jika ingin mempercepat koneksi internet menggunakan modem apapun, termasuk smartfren faktor utama yang harus diperhatikan adalah kekuatan signal di lokasi modem tersebut digunakan. Jika di wilayah Anda signal smartfren sudah ada namun agak lemah, kemunginan besar letak BTS dari tempat tinggal berada cukup jauh, atau lokasi terlalu rendah. Cara untuk mengatasinya mau tidak mau harus menggunakan Antena untuk membantu memperkuat signal modem smartfren tersebut. Misalnya dengan menggunakan kabel Antena USB 2.0 Extender seperti gambar di bawah ini.

Bagian A colokan ke usb Komputer, Laptop, atau Notebook. Bagian B tarik dan tempatkan setinggi mungkin sepanjang kabel, yang nantinya berfungsi untuk colokan modem. Mempercepat internet modem smartfren dengan cara memakai antena USB Extender ini telah banyak membantu para pengguna modem untuk meningkatkan kekuatan signal jaringan.

Selain itu setting pada modem mungkin perlu dirubah dari pengaturan default menjadi pengaturan yang bisa kita atur sendiri, seperti mengganti DNS dengan Open DNS. Berikut cara mengganti setting modem smartfren.

Cara Setting Modem Smartfren


Setting Pertama
Name : smart1
Number : *98#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

Setting Kedua
Name : smart2
Number : *31*11111#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

Menggunakan Public DNS Google
Isikan Preferred DNS : 8.8.8.8
Isikan Alternate DNS : 8.8.4.4

Publik DNS Alternatif
Isikan Preferred DNS : 208.67.222.222
Isikan Alternate DNS : 208.67.220.220

Diharapkan penjelasan dalam tulisan ini dapat membantu Anda dalam usaha mempercepat koneksi internet, khusunya untuk modem Smartfren. Meskipun cara ini sebetulnya bisa juga diterapkan untuk modem-modem yang lainnya, baik GSM maupun CDMA.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mempercepat Koneksi Modem Smartfren"

Post a Comment