Cara Mengganti Sound Startup Windows

Buat kamu yang hobi otak atik komputer, trik yang satu ini mungkin berguna untuk mengganti sound startup windows waktu dinyalakan.  Jika biasanya suara yang berbunyi saat komputer dihidupkan adalah ringtone default windows, sekarang kamu bisa menggantinya dengan nada sesuka hati.

Sebetulnya kamu dapat menggunakan cara manual dari kontrol panel untuk mengganti sound startup tersebut, akan tetapi ada kalanya cara itu tidak berfungsi. Karenanya berikut saya kasih tips paling mudah  untuk merubah suara startup window yang pasti dapat berjalan dengan baik.
startup-sound-changer
Download aplikasi Startup Sound Changer.  Ukuran filenya sangat kecil hanya 318kb, dan tidak perlu installasi bisa langsung kamu klik untuk menjalankan aplikasi Startup Sound Changer tersebut. Sebelum mengganti dengan ringtone yang kamu suka, sebaiknya dipersiapkan terlebih dulu soundnya dengan format wav.

Pilih suara yang durasinya tidak terlalu panjang, sebab jika kepanjangan rasanya tidak cocok juga digunakan sebagai sound startup. Tapi kalau kamu mau pake sound startup yang panjang ya bisa saja. Jika aplikasinya sudah kamu download, jalankan dengan klik dua kali. Nanti akan tampil kotak menu seperti gambar berikut.

sound-startup
Untuk mendengarkan nada yang saat ini sedang digunakan tekan “Play”, dan untuk menggantinya dengan sound yang kamu suka, tinggal klik “Replace”. Kalau kamu ingin mengambalikannya ke suara startup default bawaan windows klik “Restore”. Jika sudah selesai tekan “Exit” untuk keluar dari aplikasi. Sangat mudah bukan mengganti sound startup windows.

Bila ingin memastikan apakah penggantian sound startup windows berhasil atau tidak, tinggal restart PC atau laptop kamu, dan lihat hasilnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti Sound Startup Windows"

Post a Comment