Membuat Penguat Sinyal HP Android

Penguat sinyal hp dibutuhkan terutama di lokasi yang jaraknya cukup jauh dengan BTS. Dengan semakin meningkatnya perkembangan teknologi, khususnya pada industri handphone. Koneksi internet kini semakin menjadi kebutuhan pokok untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun dengan masih tidak seimbangnya antara jumlah BTS dengan pengguna handphone, koneksi jaringan menjadi kendala yang banyak ditemukan di berbagai pelosok tanah air.

Di satu sisi hampir semua provider bersaing mempromosikan paket data internet mereka, namun tidak di imbangi dengan banyaknya jumlah BTS. Sementara di satu sisi masyarakat berusaha mencari paket internet yang besar dengan harga murah. Tapi lagi-lagi para pengguna handphone di berbagai daerah seringkali berbenturan dengan kendala lemahnya sinyal dan jaringan internet tersebut.

Kalau harus menunggu setiap provider memperbaiki kualitas layanan jaringan mereka ke semua pelosok tanah air, rasanya entah kapan. Sebab itu banyak para pengguna internet yang dengan kreatif mencari cara sendiri untuk membuat penguat sinyal hp atau modem mereka, berikut salah satunya.
penguat-sinyal-hp
Cara Membuat Penguat Sinyal HP Android di Rumah
Persiapkan semua bahan yang diperlukan, diantaranya Alumunium poil, Silet, dan magnet. Untuk alumunium poil biasanya dijual di toko alat-alat listrik maupun di toko bangunan. Harganya juga relatif murah, apalagi silet, kamu bisa membelinya diwarung terdekat. Kalau magnet bisa menggunakan bekas speaker HP  yang sudah rusak.

Siapkan silet, usahakan ditumpulkan terlebih dulu pake amplas supaya aman. Lalu gosokan magnet pada silet, bisa searah atau bolak balik sebab hasilnya sama saja. Pada tahap ini maksudnya untuk membuat silet mengandung magnetik.
penguat-sinyal-hp-dirumah

Setelah itu siapkan alumunium poil, sebaiknya diukur sesuai dengan HP kamu. Lipat alumunium poil menjadi dua bagian, kemudian beri sedikit doubletip pada silet lalu tempelkan pada alumunium poil.
penguat-sinyal
Setelah selesai, penguat signal bisa kamu pasang di bagian belakang casing HP atau di atas baterai supaya tidak kelihatan. Tapi jika mau dipasang di atas baterai, sebaiknya gunakan plastik untuk membungkusnya agar tidak terjadi kontak langsung dengan bagian baterai supaya aman.
membuat-penguat-sinyal-hp
Sekarang saatnya mencoba. Jangan lupa agar memperoleh hasil maksimal, usahakan setting jaringan internet yang digunakan pada hp dipilih yang 3G atau WCDMA only. Cara ini berlaku hanya untuk memperkuat sinyal hp dirumah, bagi yang lokasinya jauh dari bts tetapi masih tercover oleh jaringan. Sebab jika di tempat kamu jaringan 3G belum ada, cara ini tetap saja tidak bisa berfungsi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Penguat Sinyal HP Android"

Post a Comment