Belajar Komputer, Software, dan Android

Cara Flash HP Evercoss A74A Bootloop via CWM


Cara Flash HP Evercoss A74A Bootloop tanpa PC via CWM. Kamu sedang mengalami HP Evercoss A74A bootloop atau menjadi error setelah ganti custom rom? Gak usah panik, saya akan kasih tau bagaimana cara mengatasinya. Rasa penasaran yang muncul dibenak para pengguna HP Android seolah tidak pernah habis.

Keinginan untuk merubah perangkat lunak bawaan pabrik dengan ROM hasil portingan memang selalu menarik untuk dicoba. Apalagi jika custom rom tersebut memiliki penampilan layaknya gadget yang lagi ngetrend. Belum lagi ditambah dengan berbagai fitur yang tidak ada pada firmware bawaannya, tentu saja semakin membuat penasaran untuk mencoba menggunakannya.

cross-a74a-bootloop
Tapi sayangnya tidak semua custom ROM hasil portingan cocok digunakan, alhasil banyak bug ditemukan, seperti sebagian aplikasi tidak bisa dijalankan  dan beberapa fitur tidak bisa bekerja dengan baik, bahkan tidak jarang setelah menginstall custom rom baru tersebut HP malah menjadi bootloop atau error.

Khusus bagi kamu pengguna Evercoss A74A yang mengalami kendala error atau bootloop setelah mengganti custom rom dan tidak bisa di flash menggunakan Research Download ataupun  Upgrade Download tool, silahkan coba tips berikut untuk mengatasinya.

Syarat utama HP Android Evercoss A74A masih bisa masuk ke mode recovery, sebab install ulang stock rom akan dilakukan via recovery. Siapkan semua perlengkapannya berikut ini:


  • Temporary CWM 6.0.3.7 untuk mengganti kan recovery bawaan.
  • Pastikan baterai HP terisi penuh, minimal 75 %.
  • Simpan kedua file hasil download di memori SD Card.
  • Matikan HP kemudian masuk ke mode recovery, caranya pertama tekan tombol power langsung diikuti dengan menekan tombol volume (-), dan segera lepaskan tombol power.
  • Tekan terus tombol volume bawah sampai keluar logo robot ijo dengan tanda seru, kemudian tekan tombolvolume bawah.
  • Pilih wife/factory reset. Lalu pilih wife cache partition.
  • Berikutnya pilih install from SD Card, lalu pilih Temporary CWM yang tadi di download.
  • Jika berhasil seharusnya masuk ke mode Temporary CWM.
  • Terakhir lakukan install stock rom via CWM dengan memilih install from SD Card, lalu pilih file Stock Ori Deodex.zip.
flash-evercoss-a74a-bootloop
  • Tunggu hingga installasi selesai, mungkin membutuhkan waktu cukup lama.
  • Jika sudah pilih reboot.
Apabila kamu mengikuti semua langkah dengan benar, seharusnya HP Evercoss A74A sudah harus kembali normal dengan perangkat lunak bawaan pabrik. Sebagai catatan, untuk booting pertama setelah install membutuhkan waktu cukup lama, tunggu saja dengan sabar.

2 Komentar untuk " Cara Flash HP Evercoss A74A Bootloop via CWM "

Hp saya tadinya nyala.cuma ada tulisan penyimpanan penuh.lalu saya flash via reseacrh eh malah bootlop.trus saya ikutin cara d atas.gak ada reaksi sama sekali.biasanya apanya bos.mohon solusinya terimakasih

@muhammad zacky, kalo udah di flash berbagai cara tetep bootloop kemungkinan besar yang rusak EMMC yaitu memori internal handphone.

Back To Top