Belajar Komputer, Software, dan Android

Lenovo A369i Mati Total Setelah di Flash


flash-lenovo-a369i
Cara mengatasi HP Lenovo A369i yang mati total setelah di flash. Bagi para teknisi handphone dan mereka yang hobi service HP sendiri. Smart Phone Flash Tool merupakan alat bantu yang sudah tidak asing lagi buat nge-flash HP berchipset Mediatek. Tetapi pada beberapa kasus khususnya untuk Lenovo seri A369i banyak yang mengeluhkan HP justru mati total setelah di flash.

Jika kamu mengalami hal tersebut, sebaiknya tidak perlu panik dulu. Sebab masalah Lenovo A369i yang justru mati total setelah di flash disebabkan kesalahan dalam memilih firmware. Untuk HP yang masih hidup normal memang kita masih bisa membackup datanya atau melihat versi firmware yang digunakan terlebih dulu, supaya bisa mendownload versi yang sama.

Tetapi lain ceritanya jika HP sudah dalam kondisi bootloop. Kesalahan dalam memilih firmware untuk A369i memang cukup fatal, jadi kamu harus mencari yang benar-benar cocok dengan HP Lenovo A369i. Sebab jika firmwarenya tidak cocok, maka itulah faktor yang menyebabkan HP malah mati total setelah di flash. Sekalipun diganti dengan firmware yang berbeda jika tidak cocok, tetap saja setelah di flash HP gak mau hidup, tombol power tidak berfungsi, tidak ada getar sama sekali, bahkan tidak bisa masuk ke mode recovery.

Nah kalau HP sudah dalam kondisi mati total seperti itu, biasanya teknisi menjadi putus asa. Ujung-ujungnya dibawa ke service center dan di fonis harus ganti EMMC. Cara tersebut memang cukup praktis, namun sayangnya harga EMMC relatip cukup mahal. Untuk HP yang harga sekennya dibandrol murah, rasanya tidak sebanding jika harus mengganti EMMC. Karena itu buat kamu yang mengalami HP A369i matot setelah di flash, simak bagaimana trik dan cara mengatasinya berikut ini.

Mengatasi Lenovo A369i Bootloop atau Mati Total



Lebih dulu pastikan driver untuk HP Lenovo A369i sudah terinstal dengan baik di komputer kamu. Berikutnya ekstrak file hasil download, tempatkan pada lokasi yang mudah dicari.
  • Buka SP Flash Tool.
  • Klik di menu Scatter, arahkan dan pilih file scatter yang ada pada folder firmware yang sudah di download tadi.
  • Pastikan semua file terpilih dengan tanda ceklis aktif.
Di tahap berikut ini kamu bisa menggunakan 2 pilihan menu untuk menjalankan flash firmware, yaitu “Download” atau “Firmware Upgrade”. Tetapi jika menggunakan pilihan menu “Upgrade” muncul pesan, “Error”, maka gunakan pilihan kedua yaitu flash melalui menu "Download”.
  • Klik tombol "Download".

flash-a369i-mati-total
  • Colokkan HP ke komputer sambil menekan tombol "Vol Atas" sebagai tombol boot A369i.
  • Biarkan proses flash berjalan, dan tunggu hingga slesai, sampai muncul OK!
fix-a369i-matot

Lepaskan kabel USB dari HP, cabut batre beberapa saat kemudian masukkan lagi. Nyalakan HP tekan tombol power, jika berhasil seharusnya HP Lenovo A369i yang mati total sudah bisa hidup normal kembali.

Tag : android
0 Komentar untuk " Lenovo A369i Mati Total Setelah di Flash "

Back To Top