Cara Flash Advan S3A Dari Jely Bean Menjadi Kitkat

cara-flash-advan-s3a


Cara flash Advan S3A dari Jely Bean menjadi Kitkat menggunakan FlashTool. Buat kamu penggunna vandroid Advan S3A yang OS-nya masih Jely Bean.

Bisa di upgrade versi androidnya menjadi Kitkat. Peningkatan versi pastinya memiliki kelebihan tersendiri, khususnya dalam memperbaiki segala kekurangan yang terdapat pada versi Android sebelumnya.

Caranya melakukan flash ini cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri, tapi tentunya oleh mereka yang setidaknya memiliki sedikit pengetahuan dan pengalaman dalam hal otak atik handphone android.

Karenanya bagi kamu yang sama sekali belum pernah mencoba melakukan flash atau upgrade Android, saya tidak menyarankan untuk melakukannya sendiri.

Banyak resiko yang dapat ditimbulkan setelah melakukan flash ataupun upgrade Android, misalnya seperti hilangnya imei, brick, bootloop atau resiko lainnya.

Bagi kamu yang sudah cukup berpengalaman dalam hal otak atik smarthphone Android, semua resiko tersebut mungkin dengan mudah bisa di atasi.

Tetapi bagi yang belum pernah melakukannya, dan baru akan mencoba kamu harus tanggung sendiri segala resiko yang diakibatkan dari proses flashing tersebut.

Cara Flash Advan S3A Menjadi Kitkat

Download semua file yang dibutuhkan untuk melakukan proses flash Advan S3A. Cara ini sudah diuji dan berhasil 100% dilakukan pada Win XP dan Win7.

Penting bagi kamu untuk memastikan telah menginstall driver yang sesuai dengan kebutuhan sebelum melakukan flash.

PENTING! Lakukan backup imei dan data terlebih dahulu sebelum mengerjakan flash ulang maupun upgrade Android, khususnya untuk Advan S3A.

Backup imei android dapat dilakukan menggunakan aplikasi "Mobile Uncle" yang bisa kamu download langsung di Google Play store.

Untuk bisa menggunakannya dengan lancar pastikan HP Android kamu sudah di root, karena jika tidak aplikasi tersebut tidak akan bekerja.


  • Extrak semua file yang sudah di download. Pertama instal driver, setelah selesai colokan Advan S3A kamu ke PC.
  • Jika belum terdeteksi restart HP dalam keadaan masih terhubung dengan komputer.
install-driver-s3a
  • Berikutnya buka FlashTool. Dibagian menu "scatter-loading" klik dan masukkan file "MT6572_Android_scatter.txt". Setelah itu kamu klik menu "Download".
  • Dalam keadaan mati cabut batre, colokan kabel data dan hubungkan Advan S3A dengan PC, lalu masukkan kembali batre untuk melanjutkan proses flash.
flash-tool
  • Tunggu hingga proses flash Advan S3A kamu selesai, tandanya akan muncul notifikasi "Download OK" yang bergambar lingkaran hijau, itu berarti kamu berhasil melakukan Flash.
proses-flash-advan-s3a
  • Jika sudah selesai cabut kabel data, kemudian coba hidupkan Smarthphone Advan S3A kamu, yang sebelumnya menggunakan OS Jely Bean kini sudah diganti dengan Android Kitkat versi 4.4.2.
finishing-flash-advan-s3a

Sampai tahap ini flash untuk upgrade Advan S3A dari Jely Bean menjadi Kitkat selesai. Jika kamu mengalami kendala dalam melakukan flash, seperti HP tidak bisa konek dengan flashtool.

Hal tersebut disebabkan driver belum terinstall dengan benar. Jika mengalami hal itu setelah menginstall driver coba kamu koneksikan HP dengan PC dalam keadaan hidup. Lalu restart vandroid S3A kamu dalam keadaan kabel data masih terhubung ke komputer.

Bagi kamu yang mempunyai masalah lain seperti bootloop atau restart, setelah berhasil di flash coba lakukan hard riset ke pengaturan pabrik.

Sementara buat kalian yang mengalami masalah kehilangan imei. Pada artikel berikutnya saya akan membahas bagaimana cara mengatasi imei Android Advan S3A yang hilang setelah melakukan flash atau upgrade.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flash Advan S3A Dari Jely Bean Menjadi Kitkat"

Post a Comment