Belajar Komputer, Software, dan Android

Cara Flash Nokia Asha 305



Cara flash Nokia Asha 305 dengan Best BB5. Buat kamu yang mengalami kesulitan saat nge-flash HP Nokia Asha 305 yang error, nge-hang, ataupun stuck di logo nokia saat dinyalakan. Solusinya bisa di falsh menggunakan software Best BB5.

Banyak hal yang bisa menyebabkan HP Nokia Ashsa 305 kamu jadi error atau nge-hang. Bisa karena terlalu banyak aplikasi yang diinstall, atau bisa juga akibat kebanyakan pesan di inbox yang tidak pernah dihapus, terlalu banyak lagu, photo atau file video sehingga membuat kinerja handphone menjadi berat.

Sebenarnya bisa saja HP di riset ke pengaturan awal, namun jika saat dihidupkan tetap mentok di logo nokia, maka terpaksa Nokia Asha 305 kamu harus di flash ulang. Caranya cukup mudah, tinggal kamu download software Best BB5 dan beberapa file flash Nokia Asha 305 yang dibutuhkan.

  • Jalankan software Best BB5.

  • Pada menu "Select Model" pilih RM-766. 
  • Di bagian "MCU" masukkan file RM-766 mcusw. 
  • Catatan: jika file mcu tidak terbaca oleh program best bb5, kamu harus tambahkan extention ".c0r (titik C Nol R)" pada file mcu tersebut. Nantinya menjadi (rm-766.mcusw.c0r). 
  • Berikutnya di bagian "PPM" masukkan file rm-766 ppm. 
  • Terakhir pada bagian "CNT" kamu masukkan file rm-766 image_x.
Untuk HP Nokia Asha 305 yang stuck atau mentok di logo nokia saat dihidupkan, cara flash harus dilakukan dalam kondisi handphone mati. Maka jangan lupa ceklis di bagian "DeadMode".

Jika sudah koneksikan HP dengan PC atau Laptop. Untuk melanjutkan ke proses flashing tinggal kamu klik tombol "FLASH", dan tunggu hingga proses flashing selesai hingga HP restart sendiri.

0 Komentar untuk " Cara Flash Nokia Asha 305 "

Back To Top