Cara Flash Nokia X2-00 RM-681

cara-flash-hp-nokia-x2-00-rm-681

Cara Flash HP Nokia X2-00 RM-681 Pake Software Best BB5. Meskipun HP Nokia seri X2-00 ini tergolong keluaran lama tapi pengguna handphone tersebut masih sangat banyak. Kamera sudah 5 Mega pixel, slot untuk memori card external juga tersedia. Sebagi media hiburan sudah disematkan aplikasi musik, radio, maupun video dan support java games. Meskipun peluncuran seri ini sudah agak namun Nokia X2-00 ini layak digunakan karena memiliki fitur lengkap.

Kebetulan kemarin ada pelanggan ponsel yang minta Nokia x2-nya di servis karena sering mati kalau ada yang nelpon. Daripada di lembiru (lempar beli yang baru) sayang juga bukan, toh masih bisa dibetulin. Jadi jika sobat barangkali punya nokia X2-00 yang cuma error atau hang akibat softwarenya saja, masih bisa di flash sendiri kalau mau. Berikut saya ingin share cara memperbaiki atau servis software Nokia X2-00 menggunakan software BEST BB5.

Cara Flash HP Nokia X2-00 RM-681

Jika semua kebutuhan sudah Anda download sebelum mengerjakan flashing HP, pastikan install lebih dulu kedua driver yaitu nokia flashing dan connectivity termasuk nokia PC suite apabila sebelumnya belum Anda install. Untuk software BEST BB5 tidak perlu installasi karena sudah berupa software portable, tinggal  di ekstrak saja. Kalau semuanya sudah siap berikutnya tinggal melanjutkan ke tahap flash nokia X2-00.
    • Hubungkan HP ke komputer, ketika muncul notifikasi di ponsel pilih "PC SUITE".
    • Berikutnya buka software BEST, tunggu sampai ponsel terhubung dengan program tersebut, nanti akan terlihat di BEST type hp yang akan di flash.
      flash-nokia-x2-00-pake-program-best
      • Pada kotak Select model pilih type HP sesuai  RM-nya, untuk nokia x2-00 pilih RM-681.
      • Setelah type ponsel terbaca oleh program BEST, selanjutnya yaitu tahap memasukkan semua firmware ke masing-masing kotak pilihan seperti terlihat pada gambar di atas diantaranya MCU, PPM, dan CNT.
      • Jangan lupa pastikan juga pada bagian "Flash Mode Settings" pilih Full Flash.
      • Jika semua tahap sudah dipastikan benar, tinggal klik FLASH.
      flash-nokia-x2-00-pake-program-best
      Tunggu proses flashing berjalan hingga selesai. Nanti HP Nokia X2-00 akan restart sendiri tetapi jangan dulu mencabut kabel data dari ponsel sebelum HP hidup kembali. Sampai di sini proses flash sudah selesai, jika semua langkah diikuti dengan benar maka HP tersebut seharusnya bisa hidup lagi secara normal dan siap digunakan. Cukup mudah bukan, cara Flash HP Nokia X2-00 RM-681? Semoga bermanfaat.

      Subscribe to receive free email updates:

      0 Response to "Cara Flash Nokia X2-00 RM-681"

      Post a Comment