Cara Upgrade LG E425 Optimus L3 II

cara-flash-lg-e425

Cara ugrade LG E425 Optimus L3 II dengan LG mobile suport tool. Ini bermula ketika saya kedatangan pelanggan yang minta HP LG E425 miliknya diperbaiki.

Kendala utamanya waktu itu kalau sms gak bisa nyampe ke tujuan, tapi kalau menerima sms bisa. Setelah dicek memang ada sedikit keanehan pada perangkat lunak atau software yang digunakan.

Smartphone android LG Optimus L3 II dengan seri LG-E425 itu hanya menggunakan satu SIM card, namun ternyata perangkat lunaknya menggunakan software yang Dual SIM. Sehingga di menu bar terlihat ada dua signal.

Sebelum di upgrade ulang saya coba reset ulang ke pengaturan pabrik. Namun kendalanya tetap saja tidak bisa mengirim sms, dan selalu muncul pengaturan Dual SIM. Padahal slot simcard yang digunakan memang hanya ada satu di ponsel tersebut.

Akhirnya saya memutuskan untuk update ulang LG E425 itu menggunakan software aslinya. Setelah di update handphone kembali normal, signal yang muncul di menu bar cuma satu, dan sudah bisa berkirim serta menerima pesan seperti biasa.

cara-flash-lg-e425
Sebelum di upgrade di menu bar terlihat ada 2 Kartu
Bagi sobat pengguna Android LG Optimus L3 II E425 yang mungkin mengalami hal serupa, untuk mengatasi masalah tersebut HP perlu di upgrade ulang supaya bisa normal kembali.

Permasalahan yang terjadi kenapa signal HP menjadi ada dua, sedangkan slot simcard yang dipake cuma satu?

Itu karena ponsel tersebut mungkin pernah di upgrade ulang juga, tetapi menggunakan perangkat lunak yang versinya salah.

Software yang seharusnya untuk LG Dual SIM dipake pada LG yang cuma menggunakan satu SIM card. Secara lengkap cara upgrade LG E425 Optimus L3 II akan saya bahas berikut ini.

cara-flash-lg-e425
Setelah di upgrade ulang di menu bar terlihat normal hanya 1 Kartu
Sebetulnya untuk upgrade LG ini bisa saja menggunakan "KDZ Updater LG Mobile", namun jika salah dalam memilih versi software pada saat mendownload kejadiannya akan seperti di atas, dan nanti perangkat lunak tersebut tetap tidak akan bekerja dengan baik di perangkat LG-E425.

Guna mencegah kesalahan dalam memilih software lebih baik gunakan "LGMobile Support Tool" yang akan mendeteksi secara otomatis dan mendownload perangkat lunak yang tepat sebab terhubung langsung dengan server LG.

Upgrade LG E425 Optimus L3 II
  • Download dan Install software Support Tool buat update langsung ke server LG. Silahkan download di sini LGMobile Support Tool.

  • Untuk driver disertakan pada paket installasi yang nanti bisa dipilih pada tahap kedua saat menginstall.
  • Kalau semuanya sudah siap matikan ponsel LG E425 dan hubungkan ke komputer.
  • Setelah HP terhubung kemudian tekan secara bersamaan tombol volume bawah dan tombol power samapai di layar HP muncul tulisan " Mode Download" baru dilepas.
download-mode
Posisi Mode Download
    • Langkah selanjutnya buka LGMobile Support Tool yang atadi sudah di install. Di sebelah kanan pada menu option klik dan pilih "Upgrade recovery"
    cara-flash-lg-e425
    • Secara otomatis support tool akan mendeteksi type ponsel dan mendownload softwarenya.
    cara-flash-lg-e425
    • Proses menunggu hingga download software inilah yang membutuhkan waktu cukup lama, tergantung kecepatan koneksi internet yang digunakan.
    • Begitupun dengan menggunakan "KDZ Updater LG Mobile" yaitu cara upgrade manual, tetap saja waktu untuk download perangkat lunaknya itulah sama-sama perlu waktu lama.
    • Jadi daripada sudah menghabiskan waktu lama terus nanti malah memilih software yang salah ketika upgrade manual, mendingan langsung upgrade pake "LGMobile Support Tool".
    • Tunggu hingga proses download dan upgrade otomatis selesai, nanti ponsel LG E425 akan restart sendiri. Sampai di sini proses upgrade ulang LG E425 Optimus L3 II E425 selesai, dan kondisi HP balik ke semual menjadi normal dan siap digunakan.
      Jika tetap ingin mencoba upgrade ulang LG E425 menggunakan KDZ, pilihlah software yang tepat untuk Optimus L3 II E425.

      Pastikan software yang digunakan dengan kode (V10G_00.kdz). Karena jika salah dalam memilih software nanti di menu bar dan pada setting akan terdapat dua kartu.

      Selain itu dengan menggunakan software yang tidak cocok bisa menyebabkan kinerja HP LG-E425 tidak akan stabil.

      Subscribe to receive free email updates:

      0 Response to "Cara Upgrade LG E425 Optimus L3 II"

      Post a Comment