Update Sonyericsson K630i Koneksi Internet Error

upgrade-sonyericson-k630i

Update Sonyericsson K630i yang koneksi internetnya error. Semalam ada pelanggan yang datang meminta bantuan saya untuk memperbaiki handphone SE K630i. Keluhannya yaitu setiap kali digunakan untuk internetan tidak bisa nyambung. Sekalipun pengaturan internet sudah di setting dengan benar, ketika digunakan tetap saja muncul peringatan "Koneksi data tidak ada".

Awalnya saya pikir masalah tersebut bisa di atasi dengan melakukan master riset pada pengaturan, namun ternyata setelah di reset ponsel tetap tidak dapat tersambung ke internet. Sebab tidak ada cara lain, terpaksa handphone SE K630i tersebut harus saya flash ulang. Alhasil ternyata benar, setelah softwarenya diperbaharui dengan di flash ulang, handphone K630i tersebut normal lagi, koneksi internet yang semula error bisa berfungsi kembali dengan baik.

Cara Flash Sony Ericsson K630i Koneksi Internet Error
  • Jika semua peralatannya sudah dipersiapkan buka A2 Uploader, matikan ponsel K630i tekan tombol "C" sambil dihubungkan dengan kabel data ke PC.
  • Perhatikan gambar penjelas berikut, masukan kedua file MBN dan FBN dengan cara klik Add.
flash-sony-ericson-k630i
  • Setelah kedua file utama dimasukan, untuk melanjutkan proses klik Flash. Tunggu hingga proses installasi software selesai sampai tampil tulisan READY.
  • Ketika program A2 Uploader masih berjalan, kemudian cabut kabel USB dari ponsel.
  • Selanjutnya klik pada "FileSytemTool", sambil menekan tombol "C" pada ponsel hubungkan kembali kabel data ke komputer, penampakannya akan seperti berikut.
flash-sony-ericson-k630i
Buka folder "Custom Pack" yang sudah di download dan berisi file custom konfigurasi. Lalu drag and drop semua file ke dalam folder custom yang ada pada program A2 uploader yang masih terbuka, expand untuk membuka foldernya, tepatnya buka tpa-preset-custom tempatkan semua file di folder tersebut. Jika sudah klik "Shutdown FS manager". Tutup programnya, cabut kabel data, dan nyalakan ponsel K630i.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Update Sonyericsson K630i Koneksi Internet Error"

Post a Comment