Cara Mudah Mendapatkan Backlink

Cara Mudah Mendapatkan Backlink. Sebetulnya tidak semudah itu. Untuk mendapatkan backlink ini merupakan proses yang sebetulnya cukup sulit. Bahkan bisa dibilang sangat sulit didapatkan. Oleh karena itu backlink tetap masih menjadi hal penting sebagai salah satu faktor yang dijadikan sebagai pengukur oleh mesin pencari baik atau tidaknya peringkat sebuah blog atau website. Akan tetapi sekalipun backlink ini sangat penting, sehingga dijadikan sebuah acuan atau referensi oleh search engine, anda perlu memperhatikan beberapa hal mengenai backlink seperti apa yang menjadi indikasi search engine tersebut. Sebab, tidak asal banyak backlink saja kemudian mesin pencari menentukan blog tersebut mendapat peringkat besar.

Inilah beberapa kriteria atau faktor yang harus betul-betul diperhatikan dalam kegiatan anda sewaktu mencari backlink :

    cara-mendapatkan-backlink
  • Pastikan backlink yang anda cari adalah backlink dofollow. Tetapi usahakan mencarinya dari website atau blog yang memiliki tema yang sama dengan konten di blog anda.
  • Ketika anda bisa menempatkan backlink di blog atau situs lain yang telah dipastikan dofollow, arahkan backlink tersebut ke halaman utama home page blog anda, atau ke artikel pilar yang paling paling penting di dalam blog. 
  • Usahakan setiap hari anda berusaha mencari backlink, dan lakukan hal tersebut secara rutin. tidak perlu terlalu berambisi untuk mencari backlink sekaligus banyak. Yang penting lakukan itu setiap hari, ya seminggu sekali kalo anda terlalu sibuk, yang jelas harus secara rutin. 
  • Selain itu buatlah backlink anda beragam, artinya tidak hanya satu kata kunci saja. Bedakan kata kunci setiap kali anda membuat backlink di situs atau blog lain. 
  • Ini yang paling penting! Usahakan anda mencari backlink tapi tidak dengan cara tukaran backlink. Jadi yang anda harus dicari adalah backlink satu arah. Maksudnya backlink tersebut hanya dari blog doffolow lain ke blog anda, dan tidak sebaliknya. 
  • Apabila anda sangat sulit untuk mendapatkan backlink dari blog yang mempunyai pagerank 4, carilah backlink dari blog dofollow yang memiliki tema sama dengan konten di blog anda. Sebetulnya situs dengan PR 0 bukan berarti tidak memiliki pagerank. Asal saja anda secara rutin mencarinya.

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan backlin dofollow? Ini yang barangkali menjadi pertanyaan dari para bloger, terutama untuk pemula. Cari backlink yang masuk kategori seperti yang telah saya jelaskan di atas.

  • Gunakan pencarian Google untuk mencari blog-blog dofollow, meski ini tidak mudah tentu saja anda harus tetap berusaha, berkomentarlah di blog dofollow itu dengan kalimat yang sopan, dan mentaati peraturan cara berkomentar di blog-blog tersebut, untuk ini jelas lagi-lagi anda harus sabar melakukannya.
  • Apabila anda masih kesulitan, boleh saja anda membuat beberapa dummy blog, kemudian buatkan backlink yang langsung menuju ke blog anda di blog-blog dummy tersebut. Buatlah sekitar 10 atau 20 blog, lebih banyak akan lebih bagus, usahakan pada tiap-tiap dummy blog itu sudah terisi dengan artikel minimal 20 sampai 30 artikel. 
  • Bisa juga dengan cara mencari backlink di Soscial Bookmark dofollow. Biasakan untuk berkomentar di situs Social Bookmark tersebut, sering-seringlah berkunjung disana dan berkomentar. Itupun merupakan salah satu cara mencari backlink. 
  • Beli backlink? Ya! cara ini juga bisa dilakukan apabila anda tidak ingin direpotkan harus berkeliling di alam maya kesana sini mencari backlink dofollow. Ada banyak sekali yang menawarkan jasa jual beli backlink seperti itu, silahkan anda cari sendiri di Google.

Itulah berbagai tips tentang bagaimana cara mendapatkan backlink untuk blog. Akan tetapi saran saya anda harus tetap sabar dalam melakukannya. Untuk menjadi bloger sejati harus memiliki kersabaran, dan anda harus tekun mempelajari cara optimisasi seo terbaru dan bagaimana cara meningkatkan traffic blog. Seringlah blogwalking untuk berkomentar di blog lain, tulislah komentar dengan bahasa yang baik dan yang penting setiap berkomentar usahakan agar anchor teks bervariasi, tetapi tetap masih mengandung kata kunci utama dari tema blog anda.

Rajinlah untuk rutin melakukan update dan menulis atikel yang unik dan berkualitas. Buatlah setiap artikel dengan narasi anda sendiri, meskipun pembahasannya dengan kata kunci yang sama, tapi buatlah penjelasan yang berbeda, artinya bukan artikel hasil copy paste dari blog lain, sebab Google sangat menghargai karya cipta. Itulah tips blogging saya kali ini, semoga membantu terutama untuk bloger pemula, selamat berkarya. Salam, semoga anda sukses.

Subscribe to receive free email updates: