Fokus Pada Tujuan Membangun Blog

Fokus Pada Tujuan Membangun Blog. Apa sebenarnya tujuan kita saat membuat sebuah blog? Apakah blog anda ingin ramai didatangi banyak pengunjung, atau anda ingin mencoba mencari uang tambahan dari membangun blog tersebut? Dan banyak lagi pertanyaan lainnya. Tapi apapun tujuan anda membuat blog, fokuslah dengan konten yang anda menguasainya. SEO sebetulnya bukanlah hal yang seharusnya dijadikan penghalang bagi anda untuk tetap berkarya dan menulis dari hati nurani dan pemikiran anda sendiri. Tidak ada pendatang maka tidak ada pendapatan! Kalimat tersebut memang tidak salah. Akan tetapi disini saya ingin menyarankan, terutama bagi anda jika anda yang membaca tulisan saya ini adalah blogger pemula.

fokus-membangun-blog

Meningkatkan traffic dengan tips-tips SEO untuk para pemula itu bukanlah hal yang mudah. Jangan pernah takut dengan SEO, atau bagaimana cara optimisasinya. Kalo perlu, jika anda masih merasa pusing dan belum paham bisa dipelajari sambil terus jalan, tunda dulu soal SEO dan segala hal yang bersangkutan dengan itu! Sekarang fokuslah pada pola pemikiran anda untuk membuat konten atau artikel yang materinya anda kuasai. Buatlah artikel-artikel dengan narasi anda sendiri, lalu kemas cara menjelaskannya sebaik mungkin, supaya mudah dipahami pengunjung yang datang ke blog anda. Jelaskan kepada mereka hal yang bermanpaat.

Buatlah pengunjung terkesan dengan konten yang mereka baca di blog anda. Hal penting adalah setiap mereka yang berkunjung, tentu saja mencari sesuatu, baik itu informasi atau mencari hal-hal baru yang belum mereka ketahui. Sebetulnya ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk anda menjelaskan kepada mereka didalam setiap artikel yang anda tulis. Bangunlah blog anda dengan dengan menulis apa saja yang anda ketahui, yang sekiranya itu bisa bermanpaat dan bisa dijadikan pengetahuan untuk para pengunjung blog. Jangan melakukan copy paste dari artikel blog lain! Sebab ini akan menjadikan blog anda milik orang lain. Karena pada dasarnya sekecil apapun apabila hal yang anda tulis itu dari hasil pemikiran anda sendiri, dan itu bermanpaat, maka hal tersebut akan dicari banyak orang. Menulis dan teruslah menulis, sekali lagi saya sarankan fokuslah pada apa yang ingin anda tulis.

Akan sangat baik jika setiap yang anda tulis memperlihatkan kemampuan anda. SEO dan segala trik di dalammnya, serta bagaimana cara meningkatkan ranking blog di search engine, itu semua bisa dipelajari seiring waktu dan pengalaman anda nanti. Jika anda pemula, jangan dulu terlalu menghiraukan hal itu. Menulislah sebanyak mungkin, buatlah antara artikel demi artikel yang anda tulis, selalu ada hubungannya dengan pengalaman dan ilmu yang anda ketahui. Pastikan anda menguasai setiap konte-konten itu, supaya kedepannya tidak kehabisan ide untuk membuat atau mengupdate artikel yang bersangkutan. Itulah tips kali ini, semoga ada manfaatnya. Baca juga cara membuat website gratis. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini, semoga anda sukses.

Subscribe to receive free email updates: