Cara Servis Canon MP258 Error E13

Cara Servis Canon MP258 error e13. Topik malam ini kita akan membahas cara servis Canon mp258 yang mengalami error E13 dan itu memang sering terjadi pada printer canon mp258. Jika anda menemukan masalah seperti yang saya sebutkan tadi, anda tidak usah bingung. Sebab pada posting kali ini saya akan memberikan solusinya untuk memecahkan masalah error pada printer Canon mp258 tersebut.

Ciri-ciri printer Canon mp258 yang mengalami error adalah pada saat printer dinyalakan LCD panel menunjukkan angka 1 dan sepertinya terlihat OK. Akan tetapi ternyata pada saat melakukan pencetakan atau pada saat proses print malah muncul pesan Error E13 pada panel lcd Canon MP258 tersebut. Seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.



Cara Servis  Printer Canon MP258 Error E13

  • Jika pada layar monitor tampil error E13 seperti pada gambar diatas, itu tandanya Color Catrid harus direset atau disebut mengalami runout.
  • Caranya : Tekan tombol STOP/RESET agak lama sampai LCD panel berputar, kemudian lepaskan.
  • Apabila muncul error E13 kembali, itu tandanya bahwa Black Catridge juga harus direset karena mengalami runout yang sama, lihat gambar:


  • Caranya seperti diatas : Tekan tombol STOP/RESET agak lama sampai LCD panel berputar, kemudian lepaskan.
  • Maka proses reset selesai. Sekarang printer MP258 anda yang error E13 itu segera bisa digunakan kembali dan normal kembali.
  • Catatan: Error tersebut sering terjadi pada saat catridge selesai direfill atau diidi ulang.

Itulah tips saya kali ini, tentang cara mengatasi error E13 pada printer Canon MP258. Semoga bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah Printer anda.

Subscribe to receive free email updates: