Cara Reset Printer Canon MP237

Cara reset printer Canon MP237 yang error. Sudah tidak asing lagi yang namanya error pada semua jenis printer ditemukan. Termasuk juga pada printer Canon mp237. Tentu sangat merepotkan sekali saat kita membutuhkan printer akan digunakan untuk mencetak tetapi tiba-tiba error atau blinking dengan ditandai lampu printer berkedip-kedip terus. Untuk memperbaiki error tersebut tentunya printer harus di reset kembali agar bisa digunakan. Namun sebelumnya anda harus bisa masuk ke servis mode pada printer Canon MP237 tersebut.

Printer Canon MP237

Cara Masuk Ke Service Mode

Langkan awal untuk melakukan reset canon MP237, adalah masuk membuat printer canon dalam keadaan service mode. Caranya matikan printer lalu tekan dan tahan tombol Stop/Reset bersamaan dengan menekan tombol Power posisi kedua tombol harus ditekan bersamaan. Kemudian lepaskan tmbol Stop/Reset tapi tombol power tetap di tekan jangan dulu dilepas. Ketika tombol POWER masih ditekan, anda tekan juga tombol Stop/Reset sebanyak 6 kali, lalu lepaskan kedua tombol secara bersamaan, jika langkahnya sudah benar maka printer Canon MP237 akan masuk ke Service Mode.

Cara Menggunakan Reseter Canon MP237

  • Download resetter printer Canon MP237 Disini
  • Kemudian extract dan jalankan reseter MP237, caranya klik 2 kali file Service tool v3400.exe
  • Pada Tab Clear Ink Counter pilih Main
  • Pada Tab Ink Absorber Counter pilih Main
  • Lalu klik EEPROM, maka printer akan mencetak kertas satu lembar
  • Seterlah itu anda matikan printer dan hidupkan kembali, selesai.

Demikian bagaimana cara melakukan reset pada printer canon mp237 yang mengalami error. Sebetulnya tidak  terlalu sulit jika anda melakukan semua langkahnya dengan benar. Semoga penjelasan saya di atas bisa membantu dan bermanfaat untuk pembaca semua.

Subscribe to receive free email updates: