Cara Update Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

cara-flash-samsung-galaxy-ace3-gt-s7270

Cara update manual Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270. Update atau pembaharuan sistem dan upgrade yaitu penggantian sistem dilakukan sebagai cara untuk memperbaiki kinerja handphone. Hal tersebut dilakukan apabila ponsel mengalami kerusakan seperti error, lelet, hang, atau stuck. Membawa ponsel pintar yang rusak ke servis center adalah pilihan buat mereka yang tidak ingin direpotkan harus memperbaikinya sendiri.

Namun bagi anda yang suka otak-atik handphone, khususnya ponsel yang berbasis Android seperti Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 bisa belajar sendiri teknik melakukan update atau upgrade secara manual. Berikut saya akan mencoba menjelaskan apa saja yang harus dipersiapan, serta tahap demi tahap teknik upgrade atau cara flash samsung galaxy GT-S7270.

Untuk melakukan proses perbaikan sistem dibutuhkan beberapa perlengkapan. Seperti ODIN yang tersedia dalam banyak versi, yaitu aplikasi khusus yang dapat membantu mempermudah proses upgrade secara manual untuk ponsel android keluaran Samsung. Bagi yang belum memiliki aplikasi dan firmware-nya silahkan persiapkan dulu semuanya.

Download Odin dan Firmware GT-S7270


  • Jika semua perlengkapan sudah disiapkan, untuk memudahkan pekerjaan ekstrak kedua file hasil download ke dalam sebuah folder.
  • Jangan lupa pastikan juga driver yaitu Samsung Kiess sudah terinstal di komputer.
  • Buka program Odin3. 
  • Ponsel harus pada kondisi mode download, caranya tekan secara bersamaan tombol volume bawah + Tombol Home dan Tombol Power.
cara-flash-samsung-galaxy-ace
  • Hubungkan Ponsel ke Komputer, pastikan di bagian "ID:COM" hp sudah terkoneksi.
  • Klik di bagian "Options" lalu ceklis hanya pada bagian "Auto Reboot" dan "F.Reset Time".
  • Klik menu PDA atau AP untuk memasukkan firmware GT-S7270.
  • Terakhir klik "Start" untuk melakukan proses upgrade.
odin-downloader
Proses upgrade Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 ini mungkin membutuhkan waktu cukup lama. Kecepatan komputer tentu berpengaruh dalam melakukan pekerjaan ini. Tunggu saja hingga proses upgrade selesai ditandai dengan notifikasi "PASS!", dan ponsel akan restart dengan sendirinya. Cabut kabel data dan tunggu hingga handphone hidup dan kembali normal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Update Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270"

Post a Comment